Jangan Pernah Ngatain Deddy Corbuzier di Instagram, Kenapa?

kasus-hatters-dedy-corbuzier

Ada pepatah mengatakan bahwa mulutmu harimaumu. Apa yang Anda ucapkan haruslah bisa dipertanggungjawabkan agar tidak menjadi bumerang untuk diri Anda sendiri. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam berkata. Namun, untuk para pengguna media sosial, pepatah tersebut bisa digantikan dengan jempolmu harimaumu. Saat ini banyak orang seolah tidak lagi takut untuk memberikan komentar negatif bahkan menjadi provokator di dunia maya. Hanya dengan beberapa baris kalimat dan jempol yang menekan tombol post, kesalahpahaman hingga pertengkaran pun dapat terjadi. Namun, Anda pun harus waspada, karena tidak semua orang dapat menerima perkataan buruk Anda.

Kata haters tidaklah asing dalam dunia hiburan. Haters adalah para anti-fans yang seringkali berkomentar buruk pada media sosial para selebriti, tidak terkecuali mantan pesulap tersohor di Indonesia, Deddy Corbuzier. Namun, berbeda dengan beberapa selebriti lainnya yang memilih untuk tidak menanggapi komentar buruk para haters, Deddy justru tak segan-segan mengambil tindakan hukum untuk membuat para haters jera. Apa yang dilakukan Deddy bahkan mendapat tanggapan positif dari selebriti lainnya karena berani mengambil tindakan tegas untuk menghukum para haters tersebut.

Seperti beberapa saat yang lalu, ada seorang nitizen yang sengaja memberikan komentar dengan kata-kata yang tidak pantas dan menyinggung Dedy serta Chika Jessica dalam akun intagram pribadinya Chika. Tidak tanggung-tanggung, Deddy bahkan membuat sayembara dengan hadiah uang tunai yang tidak sedikit untuk menemukan nitizen tersebut. Meskipun sempat mengganti usernamenya, hater tersebut berhasil ditemukan oleh tim dedy dan kepolisian. Akhirnya sang pelaku menyerahkan diri dan meminta maaf kepada Deddy dan Chika. Berbeda dengan dirinya saat berceloteh di media sosial, saat berhadapan langsung dengan Deddy, yang bisa dilakukan hanyalah menunduk malu dan ketakutan.

Tak hanya kasus terbaru tersebut, beberapa waktu lalu, Deddy juga berhasil menangkap seorang hater yang berani memberikan komentar yang tidak pantas di akun Instagramnya. Yang mengagetkan adalah bahwa pelakunya masih di bawah umur. Setelah pelacakan, Deddy menemukan asal sekolah bocah tersebut dan menghubungi kepala sekolahnya. Karena sang pelaku masih di bawah umur, Deddy pun hanya menuntut permintaan maaf darinya, juga membuat sang pelaku berjanji untuk tidak mengulanginya. Deddy Corbuzier sengaja menanggapi para haters agar mereka bisa lebih berhati-hati lagi dalam berkomentar.

Langkah berani Deddy dalam menindaklanjuti para haters diikuti oleh beberapa selebriti lainnya. Tindakan ini pun memang sudah sepantasnya dilakukan karena memang ada undang-undang tentang ITE atau Informasi dan Transaksi Elektronik yang mengatur tentang pencemaran nama baik dalam media komunikasi. Sudah sepatutnya orang-orang yang menerima komentar yang bersifat menghina dan mencemarkan nama baik melaporkannya ke pihak berwajib. Dengan begitu, tak hanya para haters, semua nitizen bisa berpikir dua kali jika ingin berkomentar negatif, apalagi di akun instagram milik Deddy Corbuzier.

Tag:, ,

Related to Jangan Pernah Ngatain Deddy Corbuzier di Instagram, Kenapa?